INTEGRATION SYSTEM ERP BY ODOO

Hallo netizen! In this opportunity, kami akan coba memberikan reference yang recommended untuk anda yang saat ini tengah mengembangkan usaha atau masih ada di level start up. Sebagaimana kita sama-sama tahu begitu banyaknya pemberkasan dan juga pelaporan yang harus dilakukan pada sebuah transaksi di perusahaan. Berbeda dengan usaha sekala kecil yang mana data base masih bisa ditampung di dalam sebuah buku jurnal, untuk skala perusahaan terlalu banyak resiko apabila masih menggunakan metode seperti itu.

Setiap usaha baik dibidang apapun terus berpacu untuk dapat menjalankan dan mengoptimalkan roda bisnis mereka. Perusahaan harus dapat melakukan pengambilan keputusan yang tepat untuk pengembangan bisnis mereka di masa yang akan datang. Setiap elemen yang ada pada perusahaan saat ini seperti: logistic, operation, sales, inventory, finance, accounting, purchasing, production and human resources  harus dapat saling terhubung dan terintegrasi sehingga proses bisnis tersebut dapat berjalan secara optimal. Inilah fakta yang selama ini ada, kondisi bisnis yang begitu dinamis dan juga dengan banyaknya kompetitor yang ada tentu setiap perusahaan harus dapat menyajikan yang terbaik.
Odoo logo

Maka dari itu kini hadir Enterprise Resource Planning (ERP) adalah sebuah aplikasi manajemen bisnis yang memudahkan pengelolaan bisnis secara terintegrasi. Dewasa ini perusahaan memperhitungkan ERP sebagai bagian penting dari suatu organisasi. Seperti salah satunya yaitu OpenERP atau Odoo yang merupakan software manajemen all-in-one yang termudah di dunia (menurut admin). Terdapat ratusan dari aplikasi bisnis yang terintegrasi di dalamnya, seperti CRM, Accounting, Inventory, Marketing, eCommerce, Project Management, HR, MRP, and so on. Value proposition yang unik dari Odoo yaitu pada waktu yang sama dapat dengan mudah dipakai dan terintegrasi secara menyeluruh.

Interface Odoo
Berdasarkan informasi yang telah didapatkan dari web resmi Odoo, kami berpendapat bahwa Odoo sangat jauh berbeda dengan sistem ERP lainnya yang biasanya memiliki tampilan yang kaku dan langkah-langkah yang rumit untuk mengaksesnya. Keuntungan dengan mengimplementasikan Odoo adalah:
  1. Mudah untuk dikembangkan
  2. Tampilan yang mudah untuk digunakan oleh orang awam
  3. Tampilan yang menarik, sederhana, dan beragam warna
  4. Sistem dengan basis web tersebut sangat mudah diakses dimana saja dan kapan saja
  5. Dapat diakses tidak hanya melalui PC tetapi juga melalui tablet dan smartphone
  6. Tidak perlu install beberapa aplikasi yang rumit dalam penerapan dan pengoperasian Odoo
  7. Dapat berintegrasi dengan perusahaan lain yang juga menggunakan Odoo
  8. Dapat digunakan dalam bisnis skala kecil hingga besar
  9. Sistem menggunakan bahasa program HTML – PHP sehingga lebih mudah dimodifikasi
Moreover, Odoo sangat membantu bagi mereka yang saat ini ingin mempelajari tugas dan fungsi di suatu departement di perusahaan. Karena sifatnya yang open source maka terdapat Odoo versi offline yang dapat menampilkan bentuk ERP pada modul yang sesuai dengan bagian yang kita inginkan sehingga kita bisa melakukan sebuah simulasi mengenai tugas umum yang akan dikerjakan nanti apabila kita berada di posisi tersebut.

We Are Member of:

Industrial Engineering:

Blog:

Attention for every visitor!

Silahkan like, comment, share and subscribe sebagai bentuk dukungan agar kita bisa terus membagikan informasi yang yang berguna untuk semuanya. Karena satu klik saja akan sangat berarti bagi kita. -Arif (Founder Sentimen Info)

We are supported by

Instagram Content