IDN TIMES REVIEW

Melawan berita bohong bersama IDNTimes
Source: Sentimen Info

Begitu banyak pasar media informasi berbasis website online di Indonesia kini, namun faktanya begitu sedikit media yang memiliki kredibilitas bagus. Seperti contohnya sikap media yang tidak independent sehingga berani untuk menampilkan berita tidak sesuai data dan fakta yang akurat, yang akhirnya hanya menyebabkan kisruh dan kekhawatiran di masyarakat. Maka dari itu biarpun saat ini masyarakat disuguhkan dengan segala kemudahan dalam mengakses informasi di berbagai jenis media namun mereka harus tetap selektif dan jangan secara mentah menerima pemberitaan begitu saja, apalagi ketika ingin direkomendasikan ke orang lain harus ada inisiatif untuk memverifikasi kebenaran berita tersebut terlebih dahulu. Banyak motifnya mulai dari peningkatan rating atau viewers tanpa memperdulikan unsur validitas suatu data hingga kepentingan suatu kelompok tertentu.

Namun jangan khawatir, tidak semua media melakukan seperti apa yang telah dijelaskan diatas. Seperti contohnya IDNTimes
Home page IDNTimes
SourceIDNTimes

IDNTimes sendiri merupakan media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk generasi muda Indonesia. Berlatarbelakang kejenuhan dengan penyajian media konvensional yang kurang menjawab kebutuhan para pembaca muda, IDN Times ada untuk menghadirkan konten kreatif dengan sudut pandang dan cara penyajian yang berbeda dari media konvensional. IDN Times menggunakan banyak visual, video, list, dan humor dalam penulisan artikelnya. Topik yang dipilih pun sangat relevan dengan generasi muda Indonesia atau biasa disebut generasi millennial idealis dan Gen Z saat ini. 
Selain itu IDNTimes juga menyediakan platform menulis bagi para generasi millennial Indonesia yang memiliki ketertarikan dan hobi terhadap dunia jurnalis yang dinamakan IDN Times Community. Percaya bahwa tidak ada pekerjaan yang lebih menyenangkan dibandingkan bekerja sesuai hobi yang diapresiasi secara lebih, setidaknya itulah yang ada di benak kebanyakan generasi millennial saat ini, dan IDNTimes mampu melihat peluang tersebut.

Tapi jangan salah, biarpun sistem tersebut membuka peluang bagi semua pihak untuk berkontribusi tetap selalu ada proses filter dan seleksi untuk sebuah artikel dengan konten yang layak dalam upaya menjaga kualitas informasi yang diberikan kontributor terhadap media.Which is, ini akan sangat berpengaruh terhadap kredibilitas yang telah disampaikan tadi. Sebuah proses yang sangat krusial mengingat kredibilitas tersebut akan sangat berdampak besar terhadap reputasi sebuah media. Maka dari itu IDNTimes berkomitmen untuk selalu menyajikan konten yang berkualitas dan juga mengedukasi dalam upaya membangun karakter generasi millennial yang cerdas.

  • Website

Menarik untuk menganalisis tampilan website dari IDNTimes karena terdapat banyak kemudahan yang ditampilkan seperti:

    • Kemudahan untuk menemukan berbagai layanan unggulan yang dimiliki IDNTimes yang telah di kategorikan dengan berbagai jenis. Adapun menu pencarian bertujuan untuk mempersingkat waktu pengunjung dalam menemukan apa yang ia sedang cari. 
    • Dengan layout yang futuristic, tampilan website terkesan bersih dan simple tapi menarik
    • Selalu terdapat salah satu menu bar yang merupakan headline dari isu terbaru yang sedang berkembang, biasanya di tandai dengan titik merah. Tentu ini sangat membantu para pengunjung agar lebih aware terhadap segala hal yang tengah menjadi update terkini baik di dalam negeri maupun luar negeri.
Headline menu pada menu bar website IDNTimes
SourceIDNTimes

  • Kritik & Saran
Sebagai pengunjung setia tentu saya sangat mengharapkan media yang saya yakini benar credible akan terus berkembang menjadi lebih baik. Untuk itu saya ingin memberi usulan agar IDNTimes dapat menambahkan fitur livechat dibagian menu bar. Karena berdasarkan hasil pengalaman saya pribadi, cukup sulit apabila ingin berinteraksi langsung dengan pihak IDNTimes. Mungkin dengan adanya fitur tersebut di menu akan mempermudah pihak media sendiri untuk dapat lebih memahami apa yang sebenarnya diinginkan oleh pemirsanya.

We Are Member of:

Industrial Engineering:

Blog:

Attention for every visitor!

Silahkan like, comment, share and subscribe sebagai bentuk dukungan agar kita bisa terus membagikan informasi yang yang berguna untuk semuanya. Karena satu klik saja akan sangat berarti bagi kita. -Arif (Founder Sentimen Info)

We are supported by

Instagram Content