SUMEDANG VACATION 2017

Halo netizen! How are you today? I hope you are in good health and doing well. Welcome back to my article. In this opportunity, I will tell about my last vacation. I hope my story can be inspired and reference for you. Ok, let's start to begin from the first day when we are going to sumedang pass through jonggol.


Di hari pertama ini kami memilih via Jonggol dikarenakan traffic jam baik di Tol Cipularang ataupun Puncak dan alhamdulilah prediksi kami benar sehingga kami hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 4 jam saat itu.

Sesampainya di Sumedang kami langsung berbenah dengan membereskan tempat yang akan kami jadikan homestay selama berada disana. Yaitu di Perum Sindang Amanah di daerah south Sumedang. Namun terdapat kondisi yang mengharuskan kami mencari suaka baru paska berbenah, ya ketika kami cek ketersediaan sanitasi ternyata tidak terdapat air disana dugaan sementara terdapat masalah di pompanya namun karena waktu yang terbatas jadi kami mengkesampingkan perbaikan pompa tersebut ke lain kesempatan. Suaka yang kami pilih kali ini ialah rumah Bibi (Tante; Adik dari Ibu), di Cimalaka yang merupakan lokasi pusat budi daya ternak ikan yang di kombinasi dengan hamparan sawah yang berundak-undak tentu air merupakan hal yang melimpah disana.

Cimalaka, Sumedang

Hampir setiap rumah memiliki kolam sendiri yang di dalamnya terdapat berbagai jenis ikan. Selain itu lokasinya yang berada di sekitaran Gunung Tampomas (Gunung terbesar di Sumedang) menjadikan suhu di daerah ini begitu dingin. Maka apabila teman-teman mampir ke Cimalaka ada beberapa wahana wisata yang bisa teman-teman coba seperti memancing, wista kuliner, berenang atau hanya sekedar berjalan menikmati suasana pedesaan yang masih asri juga cukup menyenangkan.

The second day, We have plans to visit one of the new tourism place in sumedang. Yup itu adalah Kampung Karuhun. Kampung Karuhun merupakan objek rekreasi keluarga yang berlokasi di Blok Cibingbin Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang atau sekitar 7 Km dari alun-alun yang merupakan centre point nya Sumedang. Dengan tiket yang hanya:

  • Rp 20.000 untuk orang dewasa
  • Rp 10.000 untuk anak-anak (maksimal SD kelas 6)
Potret keseruan berlibur bersama keluarga

Kalian bisa menikmati berbagai fasilitas di dalamnya seperti berenang, spot foto, tempat untuk bersantai (Gazebo, Saung, Lesehan dll) dan masih banyak lagi. Jadi cocok nih buat kalian yang mau bawa makanan dari rumahpun bebas dibawa kesana.

Best photo of the year


Bersantap di Kampung Karuhun

Adapun pihak pengelola menawarkan wahana lain yang bisa di coba namun tentunya dengan tambahan biaya, but this is very inexspensive for me. Kalo teman-teman bandingkan dengan tarif wisata disekitaran JABODETABEK untuk mencoba wisata air seperti river tubing pasti harganya diatas 50rb namun disini hanya cukup mengeluarkan kocek 30rb/ orang maka anda bisa menikmati wisata air tersebut dan jaraknya pun cukup jauh, dijamin puas deh.

River tubing race

Selain itu karena konsepnya outdoor adapula wahana lain seperti ATV, Bungee Trampolin, Paintball dll. Dan yang menarik lagi jika teman-teman berkunjung kesini ialah kamu tidak akan merasakan terik matahri biarpun beraktifitas di siang hari karena rindang nya pepohonan di tambah suasana yang memang sejuk menetralisir panas yang ada sehingga bagi yang memang berlibur untuk mencari ketenangan sangat cocok untuk di coba. Tapi sekedar tips hati-hati jika berjalan di pinggiran sungai karena masih begitu banyak monyet yang mungkin bisa merebut barang bawaan anda, tapi disamping masalah tersebut masih terdapatnya hewan endemik membuktikan bahwa daerah itu benar-benar masih asri dan masih menjadi habitat hewan-hewan tersebut.

Ya itulah sekilas keseruan kami di Sumedang untuk mengisi liburan diawal bulan desember ini. Thanks for attention, semoga informasinya berguna untuk teman-teman. See you next time 😎

Perwakilan Sumedang Society Group

We Are Member of:

Industrial Engineering:

Blog:

Attention for every visitor!

Silahkan like, comment, share and subscribe sebagai bentuk dukungan agar kita bisa terus membagikan informasi yang yang berguna untuk semuanya. Karena satu klik saja akan sangat berarti bagi kita. -Arif (Founder Sentimen Info)

We are supported by

Instagram Content